Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia

“Apa sih yang mau kamu buat kalau punya website sendiri?”

Seperti yang kita tahu, website mempunyai beragam jenis. Ada website yang bersifat personal seperti blog, ada juga yang bersifat layanan seperti menampilkan lagu, video, quotes, ebook dan sebagainya. Dan ada pula yang bersifat komersial sebagai wadah promosi bagi perusahaan.

Mungkin bagi yang belum mempunyai planning yang matang akan bingung ketika dilontarkan pertanyaan seperti diatas. Kita akan berpikir, apa ya yang mau dibuat? Mau bikin sosmed, nggak mungkin bisa nyaingin facebook dan twitter. Mau bikin forum, rasanya cukup berat kalo harus bersaing dengan kaskus atau forum sejenis yang sudah mempunyai pencintanya sendiri.

Mau bikin situs tulis menulis, sepertinya area ini memang masih ada sedikit peluang, meskipun harus bersaing dengan kompasiana atau wattpad yang sudah lebih dulu berjaya. Tapi, sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin, tinggal kita saja yang mencari celah dan membuat inovasi yang super wah untuk menyelinap masuk kedalam lingkaran elit industri digital, khususnya di tanah air sendiri.

Bagi kita yang nggak punya produk, mentok-mentoknya adalah menjadi penulis blog atau lebih keren disebut blogger. Mungkin anda akan bilang “ah, cuma blogger”. Tapi jangan pandang negatif dulu, tidak sedikit lho yang sukses karena kegigihannya menulis di blog. Tidak sedikit yang sukses karena hobinya mereview, tidak sedikit pula yang sukses karena membuat tutorial-tutorial yang bermanfaat. Intinya mereka yang sukses itu gigih, fokus pada apa yang mereka lakukan.

Tapi akan berbeda halnya bagi kalian yang sudah memiliki perencanaan, produk atau hal sejenisnya. Kalian nggak akan terlalu pusing mikirin “mau bikin apa”. Yang pasti kalian bisa membuat website sendiri untuk menunjang bisnis atau sebagai sarana pemasaran produk yang kalian buat. Misalnya membuat situs e-commerce, toko online yang bisa memajang produk-produk kerenmu. Tapi biar lebih afdol, kamu mesti tahu cara membuat website.

Sekarang membuat website sangat gampang, apalagi DomaiNesia baru saja mengenalkan fitur terbarunya “Instan Deploy”. Fitur yang bisa kita gunakan untuk membuat website berbasis wordpress dalam waktu singkat. Tinggal klik, klik, klik, semuanya pun beres.

 Instant Deploy

Yah, ga jadi diikutkan lombanya. Belum disubmit sih. Tapi tetap ya ada yang nyasar ke artikel ini. Terima kasih atas kunjungannya.

Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.