Synonyms - Group 13

Artikel ini ditulis berdasarkan tugas yang diberikan Bu Sri Utami, Dosen Vocabulary Building.

Pagi itu pertemuan pertama dengan Bu Sri. Orangnya cukup keras, tapi saya suka caranya mengajar serta menyampaikan materi. Sangat berpengalaman.

Setelah perkenalan, setiap mahasiswa disodorkan kertas merah berlipat, beberapa sudah membuka lipatan dan melihat group yang tertulis di dalamnya. Tapi semua masih bingung, "siapa yang dapat grup 1, grup 2, grup 3, blablabla?", terdengar suara-suara yang mulai riuh. Hingga akhirnya tiba giliran saya yang mengambil, dan jreeng group 13 muncul malu-malu karena lebih mirip huruf B. Ini apa? Apakah ini sepasang kertas, yang punya pasangannya di tangan mahasiswa lain, pikiran saya mulai bertanya.

Bu Sri yang sudah kembali ke depan malah berdehem meminta perhatian dari para mahasiswa. Ini bukan kertas yang punya pasangannya, katanya. jadi kalian tidak akan mendapatkan nomor yang sama. Di sini ada 17 group, untuk yang tidak mendapat group bisa bergabung dengan yang lain, tapi maksimal 2 orang.

Mungkin yang paling nggak siap adalah group 1, karena harus maju di pertemuan ke-3, itu berarti punya waktu 2 minggu untuk mempersiapkan presentasi. Sedangkan group 2 dan 3 akan maju minggu depannya. Sementara saya harus menunggu lama, menunggu pertemuan ke-10.

Oke, saya akan membahas sedikit mengenai synonym. Apa sih Synonym? Synonyms (also metonyms) are words with the same or similar meanings. Jadi, synonym adalah kata yang memiliki kesamaan arti. Ditambah dari tabel di wiktioanry, bahwa synonym mempunyai perbedaan pada sound dan spelling. Lihat contoh dibawah:

verb - "buy" and "purchase"
adjective - "big" and "large"
adverb - "quickly" and "speedily"
preposition - "on" and "upon"

Mungkin sekian dulu, doakan semoga presentasi saya lancar. :)




Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.