Cara Flashing Axioo Picopad 10 3G via LiveSuite


Sebelum memulai flashing, tentunya Anda terlebih dahulu HARUS memiliki alat-alat seperti berikut ini. Jika terdapat salah satu kekurangan maka dipastikan Anda tidak akan bisa melakukan flashing.

1. Komputer/Laptop, untuk melakukan flashing.  
2. LiveSuite, software untuk melakukan flashing. Tidak punya? Download di sini.  
3. ROM, download di sini. ROM ini sudah melalui uji coba, hasilnya 98% identik dengan Axioo Picopad 10 3G. Hanya terdapat 2 kekurangan, kamera depan dan belakang yang tidak berfungsi.  
4. Tablet Axioo Picopad 10 3G, kalau nggak punya silakan beli dulu sana, hehehe.  
5. Dan yang terakhir tentunya kabel data, sebagai sarana penghubung antara Komputer/Laptop dengan Tablet. 

Gimana sih caranya flashing? Pada beberapa tablet, misal IMO dan TREQ yang pernah saya coba, cara memflashnya kurang lebih sama. Oke, tanpa banyak basa-basi dan ntar diurung bari-bari, langsung saja lihat caranya di bawah:

1. Buka LiveSuite dengan Run as Administrator.  
2. Pilih Yes>Format>Next>Yes>Pilih ROM yang akan diflashing. Jangan klik finish, biarkan saja.  
3. Tekan dan tahan Volume Down (-) jangan dilepas, sambungkan kabel USB lalu tekan tombol Power berulang-ulang (jangan menekan terlalu lama) hingga muncul kotak dialog LiveSuite, jika sudah silakan lepas saja tombolnya. Kesalahan dalam menekan tombol tidak akan memunculkan kotak dialog.  
4. Kemudian pilih Yes/No, lalu terakhir pilih Yes. Maka proses flashing akan berlangsung.

Setelah proses flashing selesai biasanya tablet akan menyala sendiri, jika tidak silakan nyalakan. Pada tahap ini anda sudah bisa mencabut kabel USB. Installasi Android membutuhkan waktu beberapa saat, silakan tunggu hingga selesai. Jika tidak dapat masuk dan hanya menampilkan panggilan darurat, silakan restart dan masukkan kartu SIM anda. Semoga sukses, Do With Your Own Risk.
  Cara mendownload ROM: Klik tombol putih yang menampilkan ukuran file. Kemudian klik tombol putih lagi, lalu Save.

Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.