5 Waktu! 5 Kewajiban!

Kita dan Allah memiliki ruang khusus yang tak bisa ditinggalkan, diabaikan bahkan di tunda.
Kita dan Allah memiliki dunia  khusu' yang tak bisa di lewatkan, diselingkan bahkan diganggu.
Kita dan Allah memiliki kontak spesial, hanya ada kita, sajadah dan Allah
kita dan Allah memiliki waktu berdua. Disebutnya Lima Waktu

Waktu pertama!
Subuh....
Ketika kita masih terlelap dalam mimpi, adzan subuh sayup-sayup terdengar di ditelinga. rasa kantuk yang mendera, selimut yang masih menempel, bantal yang masih dipeluk. semua itu harus rela ditinggalkan.
Waktu yang memberikan kesejukan embun. indahnya matahari yang masih malu-malu menampakkan wajahnya didepan kita. karena, dia bangun lebih telat dari kita. dan waktu untuk memulai segala aktivitas

Waktu kedua!
Dzuhur....
Ketika kita masih fokus dengan segala aktivitas, terdengar suara adzan yang memberikan waktu untuk kita membasuh dan memberikan fikiran yang fresh.
Belajar, bekerja ataupun bermain. kita di beri kesempatan untuk beristirahat sejenak dan melakukan gerakan-gerakan yaitu sholat.

Waktu ketiga!
Ashar....
Tak mungkin kita beraktivitas tanpa adanya rasa lelah. istirahat, pasti.
Allah membagi dua waktu. satu untuk di mulai, dua untuk diakhiri. di waktu ini, kita diberi peringatan untuk segera menyudahi aktivitas dan membersihkan badan dari debu-debu yang menempel. serta menyegarkan kembali fikiran dari rasa penat.

Waktu ke empat!
magrib....
Hari mulai gelap. yang ditandai dengan mega mempesona dari ufuk barat. memberi tahu pada manusia agar brada di dalam istananya dan berkumpul bersama keluarga.
Magrib adalah waktu yang tak sepanjang subuh, dzuhur dan ashar. kita disarankan segera melaksanakan kewajiban. jeda antara magrib dan waktu wajib berikutkan amatlah pendek. sehingga selesai melaksanakan magrib disarankan mengisi dengan mengaji.

Waktu ke lima dan penutup hari!
Isya'....
Waktu wajib sebelum tidur. ketika kita di dera rasa kantuk karena lelah seharian melakukan aktivitas. Sebelumnya berdo'a yang paling tepat sebelum tidur adalah sholat Isya'. di waktu ini banyak tantangan. Ketika asyik menonton Tv dan menunda-nunda akhirnya tertidur dan belum sempat melaksanakan sholat. Jangan khawatir, ketika kita terbangun jam 12 malam atau jam 2 malam kita masih bisa melaksanakan sholat isya'. Itulah kemudahan yang Allah berikan


Waktu-waktu itulah yang mengingatkan kita kepada sang pencipta. penyesalan begitu mendalam jika tak sempat melaksanakan sujud di hadapany-NYA. kita berdo'a, memohon, meminta, mengeluh dan berdialog dengan sang maha Kuasa, yang paling utama hanya pada sholat! semoga saya dan kita disadarkan dengan datangnya azan. waktu-waktu itu bukan penghalang tatapi Jalan. 
Salam untuk umat muslim, Assalamu'alaikum!

Maria Umma

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.