Kekuatan dan Cinta

Manusia dianugerahkan memliki kekuatan. Disaat dirinya jatuh bahkan tersungkur dan sulit untuk bangkit kembali. Manusia akan mengeluarkan kekuatan yang tersembunyi dengan ketabahannya. Manusia diberi akal untuk membentuk kekuatan kembali ketika terjatuh. Dengan upaya seorang diri tanpa bantuan orang lain, dengan cara berfikir, tabah dan berusaha bangkit dari jatuh manusia bisa melakukan itu.

Manusia memang dianugerahkan memiliki kekuatan yang luar biasa. Manusia memang bisa bangkit sendiri tanpa bantuan orang lain dengan kekuatan yang dimilikinya. Namun manusia tidak bisa bangkit tegak, lurus, bahkan sempurna tanpa cinta dan kasih sayang. Dengan cinta dan kasih sayang yang kita berikan. Dengan cinta dan kasih sayang yang diberikan kepada kita. Kekuatan yang kita dapat akan terasa lebih luar biasa bila ada dorongan, motivasi dan semangat dari orang yang kita cinta. Manusia butuh semangat, dukungan dan motivasi dari orang lain terlebih lagi dari orang yang kita cintai. Manusia tak bisa memungkiri betapa lebih mudahnya membentuk kekuatan dengan rasa cinta.

Manusia butuh seseorang yang di cintai sebagai kekuatan. Disaat manusia terjatuh, mungkin bisa tanpa semangat orang yang dicintai, namun bangkit dengan rasa sedikit sesak didada. Tapi disaat manusia terjatuh, dengan kekuatan yang dibentuk oleh rasa cinta, manusia bisa bangkit dengan rasa semangat baru dan perasaan mengebu-gebu memancarkan aura positif.

Sesungguhnya kekuatan bisa dibangun dengan strategi setiap manusia. Tapi saya mencerna dari kisah sang motivator Merry Riana dalam buku Mimpi Sejuta Dolar. Kutipan yang saya ambil adalah “Rasa cinta kasih merupakan satu hal mendasar yang mampu menghidupkan kehidupan” Dalam buku Mimpi Sejuta Dolar.

Bagaimana kekuatan dibentuk, tergantung pada diri manusia sendiri....

Maria Umma

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.