Mengatur Ukuran Kertas F4

Ketika membuka program pengolah kata, Microsoft Word, Anda akan dihadapkan pada sebuah lembar kerja baru. Biasanya sebelum memulai pekerjaan, kita harus mengatur ukuran kertas terlebih dulu.

Beruntung bagi Anda yang hanya menggunakan kertas A4, karena pilihan ukurannya sudah tersedia. Tapi bagaimana jika Anda diharuskan menggunakan kertas F4 yang ukurannya tidak tersedia pada Microsoft Word. Nah berikut ini cara mengatur ukuran kertas F4 di Microsoft Word 2010.

Buka Microsoft Word 2010
Klik Page Layout, pilih Size, lalu pilih More Paper Sizes...


Maka akan muncul kotak dialog Page Setup, pilih tab Paper. Lihat bagian Paper size, pada Width masukkan 8,5 in, pada Height masukkan 12,8 in.


Klik Ok untuk menggunakan pengaturannya saat ini atau Set As Default untuk selalu menggunakan ukuran kertas F4 setiap kali membuat dokumen baru.

Pengaturan kertas sudah selesai, saatnya mengetik dan mencetak pada kertas F4. Kebanyakan orang memilih kertas Legal, saran saya jangan gunakan ukuran kertas ini, karena ukurannya lebih panjang sekitar 3,05 cm.

Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.