Selamat Hari Batik Nasional

         Empat tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 2 oktober 2009.  UNESCO telah mengakui batik sebagai budaya asli indonesia dan sebagai warisan dunia. Tepatnya pada hari ini rakyat indonesia merayakan Hari Batik Nasional yang keempat. Banyak yang bisa dilakukan rakyat indonesia, diantaranya semua stasiun indonesia khusunya pembawa berita berpartisipasi mengenakan batik, tak hanya itu. Tentunya masih banyak lagi, dan berbagai cara yang dilakukan oleh rakyat indonesia.
            Tak ada lagi kata “GENGSI” untuk mengenakan batik, justru batik kini semakin ngetrend dikalangan masyarakat. Tapi mungkin masih banyak khusunya dikalangan remaja yang engggan menggenakan batik sebagai pakaian sehari-hari, mereka beranggapan batik kampungan lah, enggak gaul lah, enggak ngetrend lah, banyak sekali alasanya. Hmmm... yang seperti ini harus di berantas, yang seperti itu bisa dibilang tidak bangga dengan budaya indonesia, seharusnya orang yang berpikiran seperti itu harus malu dengan pemikiranya karena batik tidak hanya dicintai di indonesia bahkan diluarpun batik sangat dicintai. Turis Asing yang datang ke indonesia kebanyakan ingin belajar membuat batik, seharusnya kita lebih dari mereka, sehendaknya mau memakainya.
            Kita patut berbangga mempunyai budaya batik sebagai warisan dunia, bersama kami jurnalkita.net mengucapkan “Selamat Hari Batik Nasional”.  Ayo bersama-sama lestarikan batik, jangan sampai dirimu ketinggalan trend ya...
BatikDay kawan...!!!!

Maria Umma

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.