Cara Mengubah Warna Baju di Photoshop

Mungkin anda pernah menggunakan warna baju yang tidak anda sukai dan ingin mengubahnya. Atau mungkin hanya sekedar iseng. Oke, langsung saja kita mulai.

1. Buka foto yang ingin diubah, klik File » Open. Pilih foto dan tekan Open. (Sebagai contoh, saya menggunakan foto Anisa Cherrybelle)
Polygonal Lasso Tool

2. Jika tubuh dan bajunya memiliki warna yang hampir sama (misal warna merah), maka anda harus menyeleksinya dengan menggunakan Polygonal Lasso Tool. Jika warnanya berbeda, langsung saja lanjutkan ke tahap 3.


3. Untuk merubah warnanya, klik Image » Adjustments » Hue/Saturation...


4. Maka akan muncul kotak dialog Hue/Saturation.


Di sini anda harus berkreasi sendiri karena mungkin saja warna baju yang ingin anda ubah berbeda dengan contoh yang saya berikan. Jadi jangan terpaku dengan parameter pada gambar di atas. Pada bagian Master tentukan warna yang ingin diubah (contoh: Reds, karena warnanya adalah merah). Setelah itu tentukan parameternya, jika sudah klik OK.

Warna-kadabra... hanya dengan sedikit mantra dan lihatlah hasilnya. Mana ya warna yang cocok untuk Anisa?


Sekian tutorial ini, ada pertanyaan? silakan ajukan pada komentar di bawah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya. Lihat juga cara mudah membuat cover CD/DVD.

Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.