iPhone 5 Resmi Diperkenalkan



Setelah berbulan-bulan dirumorkan, Apple kini resmi memperkenalkan iPhone 5. Dikemas dengan OS baru, layar lebih tinggi, lebih ramping, serta peningkatan hardware.

"Ini adalah produk yang paling indah yang pernah kami buat," kata senior wakil presiden Apple, Philip Schiller dengan bangga menyatakan.

iPhone 5 terbuat dari kaca dan aluminium. Perangkat ini berukuran 7,6 milimeter pada sisinya (18% lebih tipis dari iPhone 4S) dan berat 112 gram (20% lebih ringan dari 4S). Layarnya berukuran 4-inci, layar retina 326ppi dengan resolusi 1.136 x 640 dan 16 x 9 aspek rasio. Permukaan layar lebih tinggi memberikan baris tambahan ikon di layar awal, semua perangkat lunak Apple telah diperbarui untuk menyesuaikan dengan ukuran layar yang baru.

iPhone 5 menggunakan kekuatan prosesor baru. Chip A6 dua kali lebih cepat baik pada CPU maupun grafis. iPhone 5 juga memiliki umur baterai yang lebih lama jika dibandingkan dengan iPhone 4S, dengan 8 jam waktu bicara 3G, 8 jam browsing 3G atau LTE, 10 jam browsing WiFi, hingga 225 jam (9 hari 9 jam) waktu siaga.

Pada bagian kamera juga mengalami peningkatan. Di bagian belakang ada kamera 8-megapiksel yang mirip 4S dengan resolusi 3.264 x 2.448. Apa yang baru adalah fitur tambahan seperti modus cahaya dinamis, keselarasan presisi lensa, dan kristal safir penutup lensa. Hal ini berarti dapat merekam video HD 1080p, peningkatan stabilisasi video, dan deteksi wajah. Selain itu, kamera depan dapat merekam video 720p, pencahayaan, dan juga deteksi wajah.

iPhone 5 memiliki tiga mikrofon: satu terletak di bagian bawah, dan dua lagi di atas, masing-masing ditempatkan pada bagian depan dan sisi belakang. Hal ini membuat rekaman audio menghasilkan suara yang lebih jelas.

Bagian terakhir ini adalah salah satu bagian paling menarik, banyak yang bertanya dan mungkin juga termasuk Anda. Berapa harganya? iPhone 5 dibanderol dengan harga US$ 199 untuk 16GB, US$ 299 untuk 32GB dan US$ 399 untuk 64GB.  Pre-order dimulai Jumat (14/9) waktu Amerika, pengirimannya pada tanggal 21 September di Amerika, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Australia, Jepang, Hong Kong dan Singapura. 20 negara lainnya akan menyusul di bulan berikutnya.

Wah, menarik juga dari segi tampilan dan kemampuannya. Anda berniat membelinya?

Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.