Google+ Capai 400 Juta Anggota

Google+, jejaring sosial milik Google
Jejaring sosial Google+ memiliki lebih dari 400 juta anggota, kata Wakil Presiden Senior bidang Teknik Google, Vic Gundotra.

Gundotra memposting kabar itu di profil Google+, ia menambahkan bahwa Google juga memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan - jika dihitung termasuk aplikasi mobile.

"Minggu ini kami juga mencapai posisi penting ‒ lebih dari 400 juta orang telah mengupgrade ke Google+. Itu hanya butuh setahun setelah kami membuka pendaftaran untuk umum, dan kami tidak pernah membayangkan begitu banyak orang akan bergabung hanya dalam 12 bulan," tulis Gundotra.

Sebagai perbandingan, pesaing terbesar Google+, Facebook, memiliki 955 juta pengguna aktif pada bulan Juli.

Tentu saja, metodologi penghitungan pengguna aktif (dibandingkan dengan jumlah total pengguna yang telah mendaftar ke layanan tersebut) antara dua perusahaan mungkin berbeda, tapi menilai dengan angka-angka, Facebook kurang lebih 10 kali lebih besar dari Google+.

Itu kedengarannya seperti sebuah keuntungan besar bagi Facebook, tetapi harus diperhitungkan juga bahwa butuh beberapa tahun untuk Facebook mencapai target 100 juta pengguna aktif, sedangkan Google+ berhasil melakukannya dalam waktu 12 bulan.

Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.