Sindrom Seleb

Apakah kamu penggemar selebritis tertentu?
Apakah kamu anggota fans klub seorang yang terkenal?
Apakah kamu mengoleksi benda-benda terkait pujaanmu?
Apakah kamu memiliki obsesi menjadi terkenal?
Jika begitu, jangan-jangan kamu menderita sindrom seleb.

"Perhatian!" Kata itu tentu tidak asing di telinga kita. Para pencari perhatian sangat menyukainya, hingga kadang-kadang mereka rela melakukan apa saja demi memperolehnya. Ada yang rela melakukan hal-hal ekstrem hanya untuk memperoleh perhatian. Seperti misalnya melebih-lebihkan sesuatu yang dialami, memamerkan apa yang mereka miliki, hingga yang lebih ektrem lagi yaitu mencelakai diri sendiri. Aneh memang lika-liku mencari perhatian

Buku ini memberikan banyak pemahaman. Dimulai dengan pertanyaan-pertanyaan survei, lalu membicarakan ragam jalan untuk memperoleh perhatian. Kemudian membahas psikologi para fans dan psikologi para selebritis, hingga sesuatu hal yang disebut groupies.

Menyukai seorang tokoh atau grup musik memang tak ada salahnya. Tapi hal itu akan salah jika kita menyukainya secara berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak sehat dan akan menyakiti diri sendiri.

Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.