Marhaban Ya Ramadhan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Bunga melati sungguhlah indah
Warnanya putih menggambarkan kesucian
Harum ramadhan tercium sudah
Marilah kita menyambut dengan kebahagiaan
Hai, keluarga muslim seluruh indonesia. berbica tentang bulan suci ramadhan kali ini kami akan menghadirkan tulisan yang berkaitan erat dengan bulan suci ramadhan. Iah!!! Bulan suci ramadhan akan segera datang, tinggal menghitung hari tapi suasana ramadhan sudah sangat kental. Sebagai muslim kita wajib menyambut dengan kebahagiaan, bukan susah. Memang sebulan penuh kita akan diuji, tidak hanya makan dan minum tapi kesabaran kita dan juga dari segala sesuatu yang menyebabkan batalnya puasa.

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Maka, ini adalah kesempatan kita untuk membersihakan dari dosa-dosa yang setahun sudah ada dalam diri kita, sekali lagi berbahagialah dengan datangnya bulan suci ramadhan. Dalam firman Allah di sebutkan “Barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan ramadhan maka haram jasadnya tersentuh api neraka.”

Saudara muslim yang kami cintai, sebagai orang yang beriman jangan hanya bergembira menyambut bulan ramadhan tapi ketika ramadhan sudah tiba, wajib bagi kita melaksanakan puasa ramadhan karena telah disebutkan dalam Alqur’an surah Al-baqarah ayat 183.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا
كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ
لَعَلَّكُمْ تَتَّقُو
Yang artinya:
“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa”
(QS. Al Baqarah: 183)

Dari ayat diatas sudah jelas, adanya kaitan antara puasa dengan keimanan seseorang. Allah SWT memerintahkan puasa kepadaorang-orang yang memiliki iman, dengan demikian Allah SWT pun hanya menerima puasa dari jiwa-jiwa yang terdapat iman di dalamnya. Dan puasa juga merupakan tanda kesempurnaan keimanan seseorang. Marilah kita melaksanakan apa yang Allah perintahkan kepada kita.

Marhaban ya ramadhan. Kami JurnalKita.net mengucapkan selamat menyambut bulan penuh berkah bulan suci ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.

Wassalamu'alaikum waramatullahi wabaraktuh.

Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.