Filosofi Kopi

Cerita utama dalam buku Filosofi Kopi bercerita tentang Ben dan Jody. Ben merupakan seorang barista yang handal dalam meramu kopi. Bersama Jody, ia mendirikan suatu kedai kopi yang akhirnya disebut Filosofi Kopi.

Ben memberikan sebuah deskripsi singkat mengenai filosofi kopi dari setiap ramuan kopi yang disuguhkannya di kedai tersebut. Kedai tersebut menjadi sangat ramai dan penuh pengunjung. Suatu hari, seorang pria kaya menantang Ben untuk membuat sebuah ramuan kopi yang apabila diminum akan membuat kita menahan napas saking takjubnya, dan cuma bisa berkata: hidup ini sempurna. Dan Ben berhasil membuatnya. Ramuan kopi yang dibuatnya itu disebut Ben's Perfecto, minuman tersebut menjadi minuman kopi terenak yang pernah ada.

Tapi tak lama kemudian datang seorang pria kampung yang ingin mencicipi kopi terenak di kedai kopi Ben. Ben melayaninya dan penasaran ingin mengetahui reaksi pelanggan baru tersebut setelah meminum Ben's Perfecto. Pria itu hanya menjawab "lumayan enak" dibandingkan kopi yang pernah dicicipinya di suatu lokasi di Jawa Timur. Ben yang penasaran langsung menuju lokasi tersebut bersama Jody. Bagaimana kelanjutannya? Benarkah kopi tersebut lebih enak dari kopi buatan Ben? silakan baca di buku ini.

Selain cerita di atas ada beberapa cerpen dan prosa lirik yang sangat saya sukai, yaitu: Mencari Herman, Kunci Hati, Sikat Gigi, Jembatan Zaman, Selagi Kau Lelap, Spasi, dan Rico de Coro. Secara keseluruhan semuanya menarik. Dijamin 100% isinya sangat bagus.

Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.