Charlie - Si Jenius Dungu

Charlie Gordon, seorang penyapu lantai terlahir dengan IQ 68 dan selalu jadi bahan olok-olok teman-temannya. Hingga suatu saat eksperimen yang dimaksudkan untuk meningkatkan kecerdasan manusia mengubahnya menjadi seorang jenius.

Tapi kemudian, Algernon, seekor tikus yang sebelumnya sukses melalui eksperimen yang sama, mengalami kemunduran kecerdasan secara drastis dan akhirnya mati. Akankah hal yang sama akan terjadi pada Charlie?

Buku ini diulas dengan gaya khas catatan harian, dengan penulisan tanda baca serta tulisan yang tidak jelas lalu kemudian berubah menjadi semakin lebih baik dari hari ke hari sesuai dengan perkembangan Charlie.

Pertama kali membaca judul buku ini, Charlie - Si Jenius Dungu (Judul asli, Flowers for Algernon), saya pikir buku ini seperti buku-buku kebanyakan lainnya yang membosankan. Tapi ternyata saya salah, buku Daniel Keyes ini sangat mengharukan dan menyentuh hati.

Charles Timothy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.